Kumpulan Contoh Pidato Perspisahaan SD, SMP, SMA Terbaik 2015

Seputar Informasi Menarik Mengenai Dunia Remaja, Tips Kesehatan, Trik Internet, Kata Mutiara Bijak, Resep Masakan, Ramalan Zodiak.

Kumpulan Contoh Pidato Perspisahaan SD, SMP, SMA Terbaik 2015

Pidato Perpisahaan Sekolah merupakan suatu karya yang dibuat untuk menyampaikan pesan perpisahan, baik itu pesan rindu ataupun ungkapan terima kasih kepada guru ataupun kepada teman-teman sekolah yang sekangkatan atau juga kepada adik kelas. Pidato Perpisahaan biasanya disampaikan oleh mereka yang sudah menyelesaikan Ujian Nasional.


Setelah menyelesaikan Ujian, sekolah biasanya mengadakan acara perpisahan sebagai bentuk suka cita atas terselesainya UN yang telah dijalani dan siswa/i nya dinyatakan lulus. Dalam menyampaikan Pidato Perpisahaan, dalam susunan acara terdiri masing-masing perwakilan dari murid dan juga jajaran para guru.

Untuk mempersiapkan Pidato Perpisahaan Sekolah yang baik dan benar, tentunya hal ini perlu dilakukan dari jauh-jauh hari sebelum hari H di laksanakan. Akan tetapi ada beberapa yang kesulitan dalam pembuatan Pidato Perpisahaan, seperti membuat rangkain kata-kata perpisahaan yang menyentuh hingga ucapan terima kasih kepada para guru yang sopan. Maka dari itu Evi sudah siapkan beberapa Contoh Pidato Perpisahaan Sekolah yang bisa dijadikan sebagai refrensi dalam membuat sebuah pidato untuk perpisahaan yang dapat menyentuh hati teman-teman dan jajaran guru.
Pidato Perpisahaan


Contoh Pidato Perpisahaan Kelas 6/ VI SD


Selamat Pagi/Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang terhormat Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lor Kidul
Yang saya hormati bapak ibu guru, serta teman-temanku yang saya cintai

Sebelumnya, marilah kita bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita semua dapat berkumpul di hari yang sangat bahagia ini dalam acara perpisahan kelas 6 SD Negeri 1 Lor Kidul.


Tidak lupa saya sebagai perwakilan teman-teman yang diberikan kesempatan untuk berdiri di sini mengucapakan terima kasih kepada seluruh bapak ibu guru semua yang telah memberikan ilmunya kepada kami, mendidik kami dan menyayangi kami selama ini, sejak dari kelas 1 hingga kelas 6 sekolah dasar.

Tidak terasa, waktu berjalan begitu cepat di Sekolah Dasar Negeri 1 Lor Kidul, mungkin kita semua masih ingat saat saya dan teman-teman baru memasuki bangku sekolah dasar di kelas satu hingga pada hari ini saya dan teman-teman telah menyelesaikan pendidikan dasar kami. Banyak hal yang telah dilewati, belajar bersama, mengerjakan tugas bersama dan bermain bersama. Ada kalanya kami pun kadang dimarahi oleh bapak ibu guru karena kenalakan kami. Semua hal tersebut telah mewarnai indahnya bersekolah di sekolahan ini.

Bapak ibu guru dan teman-teman semua, nampaknya sesuatu yang kelas 6 tunggu-tunggu selama ini sudah tiba yaitu kelulusan. Setelah melewati proses belajar yang cukup panjang dan ujian kelulusan yang membuat kami merasakan sedikit takut dan khawatir. Akhirnya pada hari ini seluruh kelas 6 dapat merasakan indahnya kerja keras dan kesungguhan dalam belajar, karena SD kita tercinta memperoleh hasil kelulusan 100% dan nilai rata-rata ujian yang sangat memuaskan. Sehingga kami dapat dengan mudah melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan impian kami masing-masing.

Teman-teman, saya mengerti bahwa perpisahan bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi kebersamaan sudah kita jalin sejak dari kelas 1. Namun, perpisahan kali ini harus kita sambut dengan penuh suka cita sebagai langkah awal untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi. Kita akan bertemu lagi dilain kesempatan dengan tidak lagi memakai seragam merah putih tetapi kita akan bertemu lagi dengan menggunakan seragam putih biru dengan penuh rasa bangga. Selamat berjuang teman-teman di sekolah berikutnya.

Untuk adik-adik kelas 1 hingga kelas 5 SD Negeri 1 Lor Kidul, Kakak berpesan lanjutkan prestasi yang sudah kami capai atau bahkan capailah prestasi yang lebih tinggi lagi dengan terus belajar dan berkarya.

Sekali lagi selamat teman-teman semua, terima kasih bapak ibu guru dan sekian sepatah dua patah kata dari saya.
Selamat pagi
Pidato Perpisahaan Sekolah Kelas 9/IX SMP

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat, bapak kepala sekolah ..... ..... .....
Yang saya hormati para guru pengajar dan pegawai di sekolah .... ... ...
Serta teman-teman dan adik-adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan


Di pagi hari yang cerah ini, tak lupa kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat anugrah beliau, kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara Perpisahan Kelas 9 tahun ajaran ... ... ... ...

Saya disini sebagai wakil dari kelas 9, akan membacakan pidato perpisahan kelas 9 tahun ajaran ... ... .... Tak terasa sudah 3 tahun lamanya kami bersekolah di sekolah ini. Tentunya ada berbagai kesan yang telah kami lalui baik bersama teman-teman seangkatan, adik-adik kelas dan juga para guru yang mengajar di sekolah ini.

Kami tahu bahwa kesan selama kami bersekolah disini tidaklah selalu menyenangkan, ada kalanya kami melakukan sesuatu hal yang tidak berkenan di hati teman-teman, adik kelas dan para guru. Maka dari itu saya selaku wakil dari kelas 9 yang akan berpisah mengucapkan permohonan maaf yang setulusnya untuk teman-teman, adik kelas dan para guru disini.

Tat kala kami banyak melakukan kesalahan, namun para guru dan para pembimbing kami tak henti-hentinya mendidik dan mengajarkan kami ke arah yang lebih benar. Mengajari kami dari yang belum bisa menjadi bisa, dengan sabar mendidik kami meskipun kami jarang mengerti dalam berbagai bidang mata pelajaran. Dengan itu, tak lupa kami mengucapkan beribu kata "Terimakasih" yang sebesar-besarnya untuk para guru dan pembina kami di sekolah ini.

Adik-adik kelasku sekalian, kalian sekarang telah menuju ke jenjang yang semakin tinggi. Kami berpesan untuk adik-adik sekalian, teruslah semangat dalam menuntut ilmu. Jadilah ujung tombak dari sekolah ini, banggakanlah nama sekolahmu. Berprestasilah sampai ke tingkat yang tinggi dan jangan pernah menjelek-jelekan nama sekolahmu dengan melakukan perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh para pelajar seumuran kalian. Adik-adiku sekalian, Kami tahu kami bukanlah lulusan terbaik dari sekolah ini maka dari itu Jangan pernah meniru kakak-kakak kelasmu saat ini, jadilah orang yang bisa lebih, lebih, lebih dan lebih baik dari kakak-kakak kelasmu saat ini. Teruslah optimis hingga kalian dapat bangga berkata bahwa "Akulah Murid Dari Sekolah Ini".

Para hadirin sekalian, seperti pepatah mengatakan. "Disetiap pertemuan pasti akan ada perpisahan" sama seperti saat itu, kami memasuki sekolah ini, belajar disini, menuntut ilmu disini dan akhirnya kami juga akan meninggalkan sekolah ini. Kami akan selalu mengenang semua yang telah kami lalui di sekolah ini. Kami akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

Wassalam Alaikum Wr.Wb

Contoh Naskah Pidato Perpisahaan Sekolah SMA Kelas 12/XII

Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu memberikan rahmat-Nya pada hari ini sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan sekolah. 

Shalawat serta salam saya berikan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan umatnya, Dimana beliau adalah suri tauladan bagi kita.

Dan yang terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung yang selalu memberikan Motivasi kepada kita Beserta Guru dan Staf T.U
Dan yang saya cintai teman-teman di 12 kelas pada tahun 2012, khususnya teman-teman 12 IPA 3 I love U forever banget.

Dan tidak lupa terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara ini meriah dan pula yang memungkinkan saya untuk berdiri di sini dalam pidato yang disampaikan di depan audiens sekarang. 
Saya hanya ingin berucap kepada teman-teman semua yakniselamat untuk kita semua! Kami berhasil lulus akhir .. Ya Allah, Alhamdulillah .. Hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir .. Kita lulus! Kami tidak anak SMA lagi! Kami akan meninggalkan sekolah ini .. dan terpisah ..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan kita pasti bertemu baru dan sudah akrab di sekolah di sini. Atau mungkin sudah ada sejak SMP, sejak SD, atau bahkan sejak lima. Pertemanan kebahagiaan akan ada ketika kita rumit ini selama tiga tahun dapat bertahan selamanya. Seakan-akan tidak tergoyahkan oleh apapun. Tetapi kita tidak dapat menyangkal bahwa sengan berjalan selama hidup kita, bersama dengan kedatangan sesuatu yang baru seperti kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, dan juga sejalan dengan kedatangan orang-orang yang baru, teman baru, pacar baru, baru guy , pemisahan biasa terjadi. Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan pengecut karena dia sedang menunggu untuk melihat hal-hal baru yang lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut adalah sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena ia memiliki banyak hal yang menyenangkan di sini dan berapa banyak kenangan telah dibuat ..

Kenangan .. Teman-teman yang saya kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena uang sekolah yang tinggi tanpa kita memiliki segala sesuatu yang berharga. Kemudian membuat banyak kenangan! Melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Katakanlah apa yang ingin Anda katakan. Katakanlah kepada guru dalam mengajar terlalu kaku menjadi lebih santai. Katakanlah kepada bising cewe-cewe yang sok ngerasa cantik dan populer tuh jika otak lebih penting dari tampilan! Katakanlah kepada cowo d cupu sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang anda cintai bahwa Anda mencintainya! It's SEKARANG atau NEVER, teman! Come On! Seperti waktu berjalan oleh, memori tetap. Seiring waktu, satu-satunya yang tersisa kenanganlah ..
Terakhir .. Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami. Terima kasih atas jerih payah semua guru, kami dapat lulus dari SMP.
Mudah-mudahan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu diberikan. 

Ada sebuah kutipan dari film Cinta Pertama dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Joshua Benjamin bahwa pertemuan tidak ada yang kekal. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupa hal-hal yang berharga kami telah berpengalaman selama tiga tahun sekolah di sini. Menyimpan kenangan di hati kita semuaaa ..

Selamat dipisahkan! Selamat adalah karena menjadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Anda jauh dari orang tua kuliah.
Itulah bebapa kata dalam Pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang anda cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud....amien..
Akhir kata Kami minta maaf jika ada satu kata yang salah atau tidak berkenan .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Demikianlah beberapa contoh Kumpulan Pidato Perpisahaan Sekolah untuk SD, SMP, SMA/MA Terbaik Terlengkap yang dapat evi berikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Baca juga Contoh Naskah Drama Persahabatan

Bagikan ya. Plisss... Facebook Twitter Google+

Kumpulan Contoh Pidato Perspisahaan SD, SMP, SMA Terbaik 2015

Posted by , Published at 00:03. Dari blog Evi Susanti - Monday 4 May 2015. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Kumpulan Contoh Pidato Perspisahaan SD, SMP, SMA Terbaik 2015. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://evis1.blogspot.com/2015/05/kumpulan-contoh-pidato-perspisahaan.html. Terima kasih!