Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati

Seputar Informasi Menarik Mengenai Dunia Remaja, Tips Kesehatan, Trik Internet, Kata Mutiara Bijak, Resep Masakan, Ramalan Zodiak.

Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati

Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati ~ Berikut ini Evis Blog berbagi artikel mengenai koleksi kata-kata mutiara yang mengandung hikmah. Dibawah ini ada beberapa kata-kata yang mungkin bisa kalian baca secara langsung, yang semoga bisa bermanfaat tentunya.

Mutiara Hikmah

“Jangan menunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah agar menjadi kaya. Jangan menunggu sukses baru bersyukur tapi bersyukurlah agar bertambah sukses”, demikian orang bijak berkata.

------------------------------------------------------

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar. (Umar bin Kattab)
------------------------------------------------------

“Alangkah mungkin orang yang tamak kepada dunia akan mendapatkannya di dunia. Akan tetapi, ketika ia mendapatkan seluruhnya, dunia itu akan menjadi bala` baginya dan ia menjadi sengsara karenanya. Dan alangkah mungkin seorang membenci urusan akhirat. Akan tetapi, ia dapat menggapainya kemudian dan ia hidup bahagia karenanya”.
-----------------------------------------------------

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.
(Sayidina Ali bin Abi Thalib).
------------------------------------------------------

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.(Syekh Abdul Qodir al-Jaelani)

-------------------------------------------------------

“(Engkau dapat dikatakan rendah hati jika) engkau rela duduk di sebuah majelis yang lebih rendah dari kedudukanmu, mengucapkan salam kepada orang yang kau jumpai, dan menghindari debat meskipun engkau benar”.

--------------------------------------------------------

Teman, Melalui hinaan, ejekan dipandang rendah dan menerimanya dg senyuman, sesungguhnya Allah sedang mengangkat derajat kemuliaan hidup kita. Untuk mencapai derajat kemuliaan hidup tidaklah mudah, kita harus siap untuk menerima hinaan, cacian, umpatan & hanya melayani dg setulus hati.

---------------------------------------------------------

Sikap optimis tertanam keyakinan datangnya kesembuhan ketika sakit, sukses ketika gagal, menang ketika kalah, kebahagiaan ketika sedih, menghimpun kekuatan & membangkitkan semangat untuk memohon pertolongan & bertawakal kepada Allah. 'Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan.' (QS. al-Insyiraah : 5-6)

---------------------------------------------------------

“Hamba yang paling celaka adalah hamba yang berwajah dan bermulut dua; ia memuji saudaranya di hadapannya dan menghibahnya di belakangnya, jika saudaranya itu dianugerahi nikmat, ia iri dan jika ia ditimpa musibah, ia menghinanya”.

----------------------------------------------------------

Orang yang selalu menunda-nunda melaksanakan niatnya tidak akan mencapai apa-apa.
Bertindak memang ada bahayanya,
tetapi bila kita duduk saja menunggu rezeki nomplok, yang akan datang adalah kegagalan.
Kesampingkan saja keragu-raguan Anda dan maju terus!

----------------------------------------------------------

Aku tahu, rezeki ku tak mungkin diambil orang lain
karenanya hatiku tenang.

Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan orang lain,
maka aku sibukkan diriku untuk beramal.

Aku tahu, Allah selalu melihat
karenanya aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat

Aku tahu kematian menantiku
maka kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan Rabbku

(Imam Hasan Al-Basri)

-----------------------------------------------------------

Rasulullah SAW bersabda :
"Jika salah seorang diantara kalian berdoa,
maka janganlah dia mengatakan "jika Engkau kehendaki",
tapi hendaknya dia memperkuat permohonannya dan meninggikan keinginannya.
Karena sesungguhnya Allah SWT tidak merasa bahwa apa yang Dia berikan sesuatu yang besar."

(HR. Bukhari)

Nah itulah beberapa koleksi dari saya mengenai kumpulan Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati yang semoga bisa menginspirasikan Anda dalam menjalani hidup, sekian dan terima kasih atas kunjungan Anda. Salam

Bagikan ya. Plisss... Facebook Twitter Google+

Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati

Posted by , Published at 10:49. Dari blog Evi Susanti - Friday 17 May 2013. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kata Mutiara dengan judul Kata Mutiara Hikmah Penyejuk Hati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://evis1.blogspot.com/2013/05/kata-mutiara-hikmah.html. Terima kasih!