Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat

Seputar Informasi Menarik Mengenai Dunia Remaja, Tips Kesehatan, Trik Internet, Kata Mutiara Bijak, Resep Masakan, Ramalan Zodiak.

Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat

Cara Memilih Baju Kebaya Pengantin ~ Pernikahan merupakan salah satu acara terpenting dalam kehidupan setiap manusia. Untuk itu, tampil sempurna saat acara pernikahan merupakan dambaan setiap manusia. Di Indonesia, kebaya selain berfungsi sebagai pakaian nasional, juga memiliki banyak fungsi dalam kehidupan, mulai dari acara terpenting seperti pernikahan, wisuda, pelantikan jabatan dan lain sabagainya. Bagi para calon pengantin, kebaya pengantin merupakan salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari untuk mendukung kesempurnaan penampilan. Namun, dengan beragamnya model dan warna kebaya pengantin, sering kali membuat calon pengantin menjadi merasa kebingungan memilih.

Model Kebaya Pengantin

Berikut ini kami akan membagikan beberapa tips memilih kebaya pengantin yang tepat, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Tentukan terlebih dahulu tema yang akan diusung.
Tema akan mempengaruhi model kebaya dan dekorasi pelaminan. Sebaiknya beberapa bulan atau beberapa minggu sebelum acara berlangsung, tema telah dipersiapkan secara matang sehingga dapat membantu pemilihan model kebaya dan dekorasi pelaminan. Pilihlah warna kebaya yang serasi dengan dekorasi pelaminan.

2. Pilih ukuran yang pas di tubuh tetapi tidak terlalu ketat.
Pada dasarnya penggunaan kebaya bertujuan untuk memperindah bentuk tubuh menjadi lebih anggun. Untuk itu, kebaya yang terlalu longgar akan membuat tampilan tubuh tidak begitu indah. Sebaliknya, kebaya yang terlalu sempit atau ketat akan membuat pemakai tidak nyaman. Untuk itu, sesuaikanlah dengan ukuran tubuh Anda yang penting enak dipandang dan nyaman dipakai.

3. Sesuaikan dengan bentuk tubuh.
Untuk Anda yang memiliki dada kecil, maka pilihlah kebaya dengan hiasan di bagian dada yang akan membuat dada Anda nampak lebih berisi. Sebaliknya, untuk yang berdada besar, pilihlah kebaya yang tidak memiliki hiasan di bagian dada atau jika Anda tidak ingin polosan, pilihlah hiasan berupa bordir yang warnanya selaras dengan warna kain.

4. Pilih warna lembut untuk acara akad nikah.
Agar menimbulkan kesan sakral dan khidmat, maka pilihlah kebaya dengan warna yang lembut dan tidak mencolok.

5. Untuk acara resepsi, pilih kebaya dengan bahan dan warna yang meriah.
Kain brokat yang dihiasi mutiara, payet dan lain sebagainya dapat memancarkan aura kebahagiaan yang mendalam.
Demikian beberapa Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat. Dengan pemilihan kebaya yang tepat akan membuat acara semakin lancar dan Anda bisa lebih bahagia saat acara terpenting dalam hidup Anda.

Sumber: http://sepatucrocs.net/

Bagikan ya. Plisss... Facebook Twitter Google+

Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat

Posted by , Published at 22:54. Dari blog Evi Susanti - Sunday 1 September 2013. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fashion / LifeStyle dengan judul Tips Memilih Kebaya Pengantin yang Tepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://evis1.blogspot.com/2013/09/tips-memilih-kebaya-pengantin-yang-tepat.html. Terima kasih!