Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar

Seputar Informasi Menarik Mengenai Dunia Remaja, Tips Kesehatan, Trik Internet, Kata Mutiara Bijak, Resep Masakan, Ramalan Zodiak.

Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar

Contoh Kata Pengantar merupakan sebuah panduan yang bisa di jadikan sebagai bahan dalam membuat Kata Pengantar dalam penulisan baik Artikel, Makalah, Karya Ilmiah ataupun Skripsi. Dalam penulisan kata pengantar di perlukan struktur penulisan yang baik dan benar. Dengan memiliki struktur yang baik sebuah karya akan terlihat semakin sempurna, namun tidak ada yang 100% sempurna di dunia ini. Setidaknya mendakati sempurna atau jauh lebih baik dari sebelumnya.

Biasanya dalam sebuah penulisan yang terdapat Kata Pengantarnya di perlukan struktur isi dari kata pengaNtar tersebut tersusun denga rapih dan menyesuaikan dengan jenjang karir dari nama orang yang di masukan dalam kata pengaNtar.


Dalam menulis sebuah kata pengantar ada yang perlu di perhatikan dalam penulisannya. Dan adapun hal yang perlu di perhatikan dalam penulisan kata pengantar adalah sebagai berikut ini :

  1. Menggunakan kata yang baik dan benar serta familiar atau mudah dimengerti. 
  2. Di dalam kata pengantar harus terdapat kata pembuka dan penutup .
  3. Terdapat isi kata pengantar, serta ucapan terima kasih dan sebagainya dibagian penutup atau bisa dibuat list dfatar ucapan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu dalam penyelesaian penulisan. 
  4. Di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu karya tulis.
Adapun beberapa contoh kata pengantar yang bisa dilihat dibawah ini :

  1. Kata Pengantar Makalah / Artikel

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah Tuhan seru sekalian alam atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah dengan judul ”JUDUL MAKALAH”. Dalam penyusunannya, penulis memperoleh banyak bantuan dari berbagai pihak, karena itu penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada: Kedua orang tua dan segenap keluarga besar penulis (Pak Ihsan,Bu khusniah) yang telah memberikan dukungan, kasih, dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanalah semua kesuksesan ini berawal, semoga semua ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan menuntun pada langkah yang lebih baik lagi. Meskipun penulis berharap isi dari makalah ini bebas dari kekurangan dan kesalahan, namun selalu ada yang kurang. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar skripsi ini dapat lebih baik lagi. Akhir kata penulis berharap agar makalah ini bermanfaat bagi semua pembaca.
    Bandung , Agustus 2013
    Penyusun
    nama sobat
  2. Kata Pengantar Tugas Akhir

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu ‘alaikum wr. Wb.

Alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul “Rancang Bangun Mesin Pengering Pada Mesin Pengering Kacang tanah”. Tugas Akhir ini disusun sebagai persyaratan kelulusan pada Program Studi Teknik Mesin Diploma  III FakultasTeknik Universitas Islam “45” Bekasi.

Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis banyak mendapat saran, dorongan, bimbingan serta keterangan-keterangan dari berbagai pihak yang merupakan pengalaman yang tidak dapat diukur secara materi, namun dapat membukakan mata penulis bahwa sesungguhnya pengalaman dan pengetahuan tersebut adalah guru yang terbaik bagi penulis. Oleh karena itu dengan segala hormat dan kerendahan hati perkenankanlah penulis mengucapkan terima kasih kepada :

  1. Bapak/Ibu Dr. Nama Dosen, Ir,M.S. selaku Rektor "Nama Universitas" Bekasi.
  2. Bapak/Ibu Nama Dosen, S.T., M.T. selaku Dekan "Nama Fakultas dan Nama Universitas" Bekasi
  3. Bapak/Ibu Nama Dosen, Ir,M.Si. selaku Kepala Jurusan "Nama Fakultas dan Nama Universitas" Bekasi.
  4. Bapak/Ibu Nama Dosen, S.T. selaku Dosen Pembimbing Tugas Akhir, dan juga sebagai motivator.
  5. Kedua orang tua yang selalu memberikan dukungan dan doanya.
  6. Kakak dan Adik serta Keponakan penulis yang telah memberikan dukungan mental dalam penulisan tugas akhir ini.
  7. Dambaan Hati yang tidak bisa saya miliki ”Nama Pacar” Yang selalu membangkitkan semangat jiwa dan ragaku untuk lebih maju dengan jalan positive.
  8. Seluruh teman–teman Nama Jurusan yang telah memberikan motivasi.
  9. Semua pihak yang tidak mungkin penulis sebutkan satu persatu yang telah terlibat banyak membantu sehingga tugas akhir ini dapat diselesaikan.
Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis menyadari masih terdapat banyak kekurangan yang dibuat baik sengaja maupun tidak sengaja, dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang penulis miliki. Untuk itu penulis mohon maaf atas segala kekurangan tersebut tidak menutup diri terhadap segala saran dan kritik serta masukan yang bersifat kontruktif bagi diri penulis.

Akhir kata semoga dapat bermanfaat bagi penulis sendiri, institusi pendidikan dan masyarakat luas. Amiiiiiiin!

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

Bekasi,   Februari 2010

Penulis

Contoh Kata Pengantar diatas disadur dari situs pribadi milik Ilmu Bekal Dunia dan Akhirat

3 . Kata Pengantar Skripsi

Puji syukur kehadirat Allah SWT Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat dan atas segala limpahan rahmat, taufik, serta hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan karya tulis yang berbentuk skripsi ini sesuai dengan waktu yang telah direncanakan.
Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya yang selalu eksis membantu perjuangan beliau dalam menegakkan Dinullah di muka bumi ini.
Penyusunan skripsi ini adalah merupakan salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana pada Fakultas Pendidikan di
Dalam penulisan skripsi ini, tentunya banyak pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. Oleh karena itu penulis ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada hingganya kepada :
  1. Drs. Nama Dosen M,Ag selaku pembimbing I dan Bapak Nama Dosen, M.A, selaku pembimbing II yang telah banyak mamberikan bimbingan, nasehat dan arahan kepada penulis.
  2. Bapak Dr. Nama Dosen, MA, selaku Rektor "Nama Universitas"  beserta para dosen dan seluruh karyawan/ staf pegawai "Nama Universitas" atas bantuan yang diberikan selama penulis mengikuti studi.
  3. Bapak kepala sekolah "Nama Lembaga Sekolah", guru bahasa Arab, karyawan/ staf pegawai serta siswa-siswa sarjanaku.com yang telah banyak membantu dan memberikan informasi dan data-data yang diperlukan penulis dalam penyusunan skripsi ini.
  4. Secara khusus penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda yang penulis banggakan dan Ibundaku tercinta dan adik-adikku yang telah banyak memberikan dukungan dan pengorbanan baik secara moril maupun materil sehingga penulis dapat menyelesaikan studi dengan baik.
  5. Ucapan terima kasih penulis kepada semua sahabat yang telah banyak memberikan bantuan, dorongan serta motivasi sehingga skripsi ini dapat terselesasikan.
 
 
Penulis menyadari bahwa skripsi ini masih jauh dari kesempurnaan, maka saran dan kritik yang konstruktif dari semua pihak sangat diharapkan demi penyempurnaan selanjutnya.
Akhirnya hanya kepada Allah SWT kita kembalikan semua urusan dan semoga skripsi ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, khususnya bagi penulis dan para pembaca pada umumnya, semoga Allah SWT meridhoi dan dicatat sebagai ibadah disisi-Nya, amin.
Mataram, 11 Agustus 2011
Penulis,

Contoh Kata Pengantar diatas disadur berbagai sumber dari internet. Diharapkan dengan memberikan informasi tersebut dapat membantu para pembaca dalam mencari solusi pembuataran "KATA PENGANTAR" . Dengan begitu adanya artikel yang ditulis ini bisa bermanfaat bagi khayalak ramai khususnya bagi evi. Sebagai bahan bacaan yang dapat bermanfaat untuk menambah wawan. Dan untuk yang sebentar lagi lulus sekolah tidak ada salahnya untuk membaca Contoh Pidato Perpisahaan yang sudah di tulis pada kesempatan sebelumnya.

Bagikan ya. Plisss... Facebook Twitter Google+

Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar

Posted by , Published at 22:41. Dari blog Evi Susanti - Thursday 24 April 2014. 9.52015

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pendidikan dengan judul Contoh Kata Pengantar Yang Baik Dan Benar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://evis1.blogspot.com/2014/04/contoh-kata-pengantar.html. Terima kasih!